Dosen Faperta Tersertifikasi BNSP Bertambah

Fakultas Pertanian – UMI. Universitas Muslim Indonesia melalui  UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis melaksanakan pelatihan dan sertifikasi dosen pendamping kewirausahaan yang dibuka Wakil Rektor V UMI, Prof.Dr. Ir. H. Hatta Fattah,MS di Hotel Swiss Bellin, (24/6/2019).

Hadir Direktur LSP Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan, Dr. Wier Ritonga, Ketua UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI  Dr. Asdar Djamerreng, SE.,MM., Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Mais Ilsan, MP yang merupakan dosen Faperta UMI.

Wakil Rektor V UMI, Prof.Dr. Ir. Hatta Fattah MS dalam sambutannya mengatakan dosen pendamping kewirausahaan perlu memiliki legalitas akademik yang tertulis berupa sertifikasi kompetensi. Sebagai pengakuan kuat yang legal dari pemerintah melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) terhadap pemegang hak kompetensi disuatu bidang keahlian dibidang kewirausahaan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Mais Ilsan, MP, melaporkan kegiatan  yang berlangsung dari tanggal 24-26 Juni 2019, diikuti 30 peserta dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan.

Atau yang ditugaskan oleh perguruan tingginya dalam pendampingan kewirausahaan dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan menghadirkan narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesional Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Dengan tujuan, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan diharapkan memiliki kemampuan meningkat dalam pengetahuan dan pemahaman pada program kewirausahaan.

(Sumber: wartalldikti9.com)

Pada hari ketiga, para assesor melakukan uji kompetensi terhadap 30 peserta dan mengumumkan hasil penilaian mereka bahwa semua peserta direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi pendamping kewirausahaan, termasuk dosen Fakultas Pertanian, Tsalis Kurniawan Husain yang merupakan tim dosen pengampu kewirausahaan. Dengan demikian Fakultas Pertanian UMI telah memiliki dosen yang tersertifikasi sebagai pendamping kewirausahaan, dimana sebelumnya Dr.Ir. Nurliani, MS dan Dr. Ir. St. Rahbiah Busaeri telah mendapatkan sertifikat profesi tersebut.

Previous Praktek Lapang Manajemen Produksi Pertanian
Next Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Faperta UMI

You might also like

Ujian Penjaminan Kualitas FP UMI

Fakultas Pertanian – UMI. Potret Ujian Penjaminan Kualitas Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-2020 . #fakultaspertanian #universitasmuslimindonesia #mahasiswapertanian

Sosialisasi Kode Etik UMI di Faperta

Fakultas Pertanian – UMI. Faperta dan FPIK menyambut kunjungan dan sosialisasi dari TIM Sosialisasi Rancangan Kode Etik UMI. Kunjungan ini berlangsung Aula Fakultas Pertanian UMI. Turut Hadir Wakil Rektor II

PkM Dosen Faperta di Desa Erelembang

Fakultas Pertanian – UMI. Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen Fakultas Pertanian UMI Dr. Ir. Ida Rosada, MS dan Dr. Ir. Saida, M.Si di Desa Erelembang Kecamatan Tombolo Pao

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply