Kuliah Umum Duta Besar Palestina di UMI

Fakultas Pertanian – UMI. Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr Zuhaer Alshun
mengaku sangat senang dan bahagia atas sambutan keluarga besar UMI, Makassar.

Kehadiran Dr Zuhaer memberikan kuliah umum sekaligus tandatangan kerjasama Memori of Understanding (MoU) pendidikan antara  UMI dan Palestina, Jumat (28/12) di lantai 5 auditorium Fakultas Kedokteran UMI.

Mengawali kuliahnya, Zuhaer Alshun mengupas, ”Prospek Perdamaian Abadi di Timur Tengah serta Keberlanjutan Umat Islam dan Kemerdekaan Bangsa Palestina”.

Dr Zuhair mengungkapkan terima kasihnya, karena diberikan kesempatan memaparkan dan mengingatkan  kembali perihal Al-Aqsha dihadapan civitas akademika UMI Makassar. Ucapan terima kasih lainnya, lanjut Zuhaer, atas kesediaan dan keterbukaan UMI menerima mahasiswa asal Palestina untuk kuliah  di UMI.

Ditemui terpisah, Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding yang didampingi Wakil Rektor V UMI Bidang Perencanaan  dan Kerjasama, Prof Dr Ir Hatta Fattah menandaskan, tindak lanjut dari MoU, direncanakan 2019, sejumlah  mahasiswa Palestina akan kuliah di UMI.

”Saat ini masih tahap pendataan. Data sementara, mahasiswa Palestina itu ada rencana memilih Fakultas  kedokteran,teknik, perikanan dan pertanian. Mereka kuliah atas beasiswa murni dari UMI.

Terlihat saat Kuliah Umum berlangsung, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Annas Boceng, MS dan Dosen Fakultas Pertanian UMI Dr Ir. Ayu Parawansa, MP sebagai pimpinan Kantor Urusan Internasional UMI ikut serta mendampingi.

Sumber: upeks

Previous Praktik Lapangan Terpadu Mahasiswa
Next PkMD: Pelatihan Pembuatan Kompos

You might also like

PkMD: Pembuatan Selai dan Dodol Jeruk Besar

Fakultas Pertanian – UMI. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan dakwah oleh Tim Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia di Desa Padanglampe Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. Adapun jenis kegiatan pengabdian masyarakat

Dua Dosen Faperta menjadi Narasumber

Fakultas Pertanian – UMI. Dua dosen Faperta UMI menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Perlindungan Tanaman yakni Suryanti H.Salama dan Ayu Kartini Parawansah. Masing-masing beliau memaparkan materi sesuai keahlian.

Ramah Tamah Calon Wisudawan FAPERTA UMI

Alhamdulillah Faperta UMI kembali melaksanakan Ramah Tamah Calon Wisudawan di Hotel D’Maleo, pada hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018. Acara yang dirangkaikan dengan pelepasan alumni ini dihadiri oleh Wakil Rektor

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply