PkMD: Pelatihan Pembuatan Kompos

Fakultas Pertanian – UMI. Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah (PkMD) di RT/RW1 Kelurahan Pa’baeng-baeng, Kamis (6/12/2018).

Pelatihan ini disampaikan oleh Dosen Fakultas Pertanian UMI Makassar Suriyanti Salama dan Saida didampingi Mahasiswa Pertanian Nurul Fathonah dan Muh. Aiman.

Suriyanti Salama selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan limbah Pasar Pa’baeng-baeng menjadi bahan bermanfaat berupa kompos yang dapat dijadikan sebagai media tanam tanaman hias.

“Selain itu masyarakat dibekali keterampilan teknis budidaya tanaman hias serta menambah nilai estetika tanaman hias,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, pemateri kegiatan berharap setelah pelatihan tersebut masyarakat mampu membuat kompos berbahan limbah pasar dan mampu meningkatkan nilai estetika dan nilai ekonomi tanaman hias.

Sumber: sulselsatu.com

Previous Kuliah Umum Duta Besar Palestina di UMI
Next Praktek Lapang Sensasi Agrowisata

You might also like

Prof Masrurah Lantik Dekan FKM dan Pertanian UMI

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Masrurah Mochtar MA melantik Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI di Ruang Rapat Senat Universitas Kampus 2 UMI Jl Urip

PkMD: Budidaya Tanaman Obat Keluarga

Fakultas Pertanian – UMI. Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI), Nurjannah Abna ( Fakultas Sastra) dan Nirwana Jufri (Dosen Pertanian) sebagai bagian implementasi tri darma perguruan tinggi melaksanakan pengabdian pada masyarakat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply