PkMD: Pelatihan Pembuatan Kompos

Fakultas Pertanian – UMI. Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah (PkMD) di RT/RW1 Kelurahan Pa’baeng-baeng, Kamis (6/12/2018).

Pelatihan ini disampaikan oleh Dosen Fakultas Pertanian UMI Makassar Suriyanti Salama dan Saida didampingi Mahasiswa Pertanian Nurul Fathonah dan Muh. Aiman.

Suriyanti Salama selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan limbah Pasar Pa’baeng-baeng menjadi bahan bermanfaat berupa kompos yang dapat dijadikan sebagai media tanam tanaman hias.

“Selain itu masyarakat dibekali keterampilan teknis budidaya tanaman hias serta menambah nilai estetika tanaman hias,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, pemateri kegiatan berharap setelah pelatihan tersebut masyarakat mampu membuat kompos berbahan limbah pasar dan mampu meningkatkan nilai estetika dan nilai ekonomi tanaman hias.

Sumber: sulselsatu.com

Previous Kuliah Umum Duta Besar Palestina di UMI
Next Praktek Lapang Sensasi Agrowisata

You might also like

PkMD: Pengabdian di UMKM Cokelat Khas Makassar

Fakultas Pertanian – UMI. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Tim Dosen Fakultas Pertanian UMI dan Fakultas Teknologi Industri UMI di CV. Kasih dan Sayang (Produsen Cokelat Makalate). Adapun bentuk kegiatan yang

Kuliah Umum oleh Kepala BPJPH Kemenag RI

Fakultas Pertanian – UMI. Kuliah umum yang menghadirkan Prof. Ir. Sukoso, M.Sc., Ph.D yang merupakan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini mengangkat tema peran

Ujian Penjaminan Kualitas FP UMI

Fakultas Pertanian – UMI. Potret Ujian Penjaminan Kualitas Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-2020 . #fakultaspertanian #universitasmuslimindonesia #mahasiswapertanian

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply