Praktek Lapang Terpadu Mahasiswa Faperta

Fakultas Pertanian – UMI. Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia melakukan praktek lapang terpadu di Kelurahan Balla, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang yang dikoordinir langsung Ketua Prodi, Dr. Ir. Mais Ilsan,MP yang diikuti 10 dosen dan 10 asisten dengan 350 mahasiswa dan diterima langsung Lurah Balla, kec. Baraka.

Praktek Lapang yang berlangsung tanggal 22 – 24 November 2019 ini bertujuan untuk menerapkan teori yang telah di peroleh di perkuliahan, mahasiswa melakukan wawancara kepada petani kemudian asisten bertugas melakukan asistensi di lapangan. Selanjutnya mahasiswa membuat laporan, sebagai salah satu persyaratan kelulusan mata kuliah.

Praktek lapang ini dengan 8 mata kuliah yaitu Penyuluhan Pertanian, Manajemen Pemasaran Pertanian, Ekonomi Kelembagaan, Kedaulatan Pangan, Pemberdayaan Masyarakat, Analisis Harga, Analisis Ekonomi dan Evaluasi Proyek Pertanian.

Praktek kerja ini merupakan salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara penyampaian materi di bangku kuliah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Fakultas Pertanian UMI memiliki kecakapan di lapangan yang berkaitan dengan mata kuliah yang dipelajari.

Previous Tim Barasanji Faperta Meraih Juara 2
Next Dosen Faperta Ajak Olah Ikan Bandeng

You might also like

Dosen Faperta Ajak Manfaatkan Limbah Sayuran

Fakultas Pertanian – UMI. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Faperta UMI yakni Ir. Muliaty Galib, MP dan Anwar, SP.,MSP.,MP dilakukan di Moncongloe Lappara Kabupaten Maros. . Kegiatan ini

Penarikan PKL Mahasiswa Agroteknologi

Fakultas Pertanian – UMI. Penarikan PKL (Praktik Kerja Lapang) Mahasiswa Fakultas Pertanian UMI angkatan 2016 yang berjalan selama 2 bulan di Laboratorium Lapangan Dinas Perkebunan Provinsi Sulsel ( Desa Purnakarya,

Penanaman Pepaya California di Kebun Agrowisata UMI

Pencanangan Agrowisata Religi di Pesantren Darul Mukhlishin UMI Padanglampe Pangkep, ditandai dengan penanaman Pepaya California dilakukan Bupati Pangkep diwakili Staf Ahli Bidang Narkoba dan Pembinaan Pemuda Muhammad Suhdi, disaksikan Ketua

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply