Tim Visitasi BAN-PT Tinjau Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dan Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto, M.Sc melakukan reakreditasi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMI di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/5/2012).

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I Prof Dr H Syahnur Said, MSi mengatakan bahwa Program Studi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI sudah dua kali reakreditasi dengan nilai akreditasi B.

“Diharapkan dengan kehadiran Tim BAN PT melakukan reakreditasi, nilai akreditasinya bisa lebih baik dari nilai sebelumnya,” harapnya.

Hal ini dikarenakan pimpinan universitas dan fakultas terus melakukan pembenahan, khususnya dalam pengembangan sumberdaya dosen, dan setiap tahun dosen Fak. Pertanian dikirim untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3.

Dalam proses reakreditasi ini, mungkin ada data-data yang masih kurang, atau ada perubahan kiranya dapat dilengkapi, diharapkan Tim Asesor BAN-PT dapat memberi bimbingan, sehingga ke depan prodi ini semakin baik.

Tim Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno mengatakan bahwa kedatangan Tim Asesor BAN PT sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan ke BAN PT untuk dilakukan reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI.

“Kehadiran kami untuk melakukan klarifikasi dan melengkapi data-data yang masih kurang, serta melihat langsung di lapangan. Untuk itu kami berharap kerjasama dalam memberikan informasi,” ungkapnya.

Reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI, akan berlangsung selama dua hari (8-9/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancai pimpinan fakultas, ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

Next Lailatul Ijtima’ Mahasiswa Fakultas Perikanan/Pertanian, Sastra dan Ekonomi

You might also like

Wajah Baru Kebun Agrowisata Religi

Fakultas Pertanian-UMI. Pada Hari Minggu (16/3) Jajaran pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa  Fakultas Pertanian UMI berkunjung ke Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe UMI. Kunjungan rutin ini dalam rangka meninjau pengembangan

Pimpinan Faperta Jadi Juru Masak

Dalam rangka Pameran Pendidikan 2017 UMI, pihak penyelenggara mengadakan Lomba Memasak antar pimpinan UMI yang dilaksanakan pada hari senin (13/03/17). Pimpinan Fakultas Pertanian yang dinahkodai oleh Ir. Annas Boceng, M.Si

UMI Dapat Bantuan 10 Traktor dari Menteri Pertanian

UMI Makassar – Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP menantang mahasiswa Pertanian UMI untuk menggarap lahan yang dimiliki UMI dengan luas 40 ha di Padanglampe

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply