Visi, Misi dan Tujuan

VISI FAKULTAS PERTANIAN UMI

Terwujudnya Fakultas Pertanian UMI sebagai pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, unggul dan berdaya saing dalam bidang pertanian berkelanjutan, memiliki jiwa kewirausahaan dan berjati diri Islami pada tingkat nasional tahun 2020 dan internasional 2030.

MISI FAKULTAS PERTANIAN UMI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pertanian berkelanjutan berbasis Teknologi Informasi dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (Quality Assurance) dan nilai-nilai Islami
  2. Melaksanakan penelitian dasar dan terapan yang inovatif dalam bidang pertanian berkelanjutan untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat berskala nasional dan internasional yang Islami.
  3. Mengamalkan keahlian dalam bidang ilmu pertanian berkelanjutan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang islami (berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah).
  4. Mengembangkan lulusan yang profesional, unggul dan berdaya saing serta memiliki jiwa kemandirian berwirausaha dalam bidang pertanian berkelanjutan, berintegritas dan berkepribadian yang Islami

TUJUAN FAKULTAS PERTANIAN UMI

  1. Mewujudkan pendidikan dan pengajaran bidang pertanian berkelanjutan berbasis teknologi informasi dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (Quality Assurance) dan nilai-nilai Islami.
  2. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan yang inovatif dalam bidang pertanian berkelanjutan untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat berskala nasional dan internasional yang Islami.
  3. Mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang Islami (berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah)
  4. Menghasilkan lulusan yang profesional, unggul dan berdaya saing serta memiliki jiwa kemandirian berwirausaha dalam bidang pertanian berkelanjutan, berintegritas dan berkepribadian yang Islami.